5 Wisata Alam Terekstrim Di Indonesia yang Bisa Kamu Coba

262
Kereta Gantung Pantai Timang - Wisata Alam Terekstrim di Indonesia
Kereta Gantung Pantai Timang - Wisata Alam Terekstrim di Indonesia

Biasanya banyak orang mencari tempat wisata untuk mencari kesenangan dan keindahan. Namun ternyata ada beberapa destinasi wisata di Indonesia yang justru akan membuat kamu harus menyiapkan segala keberanian dan nyali yang besar untuk bisa menikmati keindahan alam yang ingin kamu rasakan. Dan inilah 5 Destinasi Wisata Alam Terekstrim Di Indonesia yang Bisa Kamu Coba.

  1. Blue Lagoon Cliff Jumping.
Blue Lagoon Cliff Jumping - Wisata Alam Terekstrim di Indonesia
Blue Lagoon Cliff Jumping – Wisata Alam Terekstrim di Indonesia

Untuk kamu yang suka tantangan ekstrim, maka kamu bisa mencoba destinasi wisata blue lagoon cliff jumping yang ada di pulau Bali. Kamu dapat menikmati pacuan adrenalin saat kamu terjun dari sebuah tebing yang memiliki ketinggian mencapai 13 meter. Tentunya saat berada diatas kamu bisa merasakan detak jantungmu yang semakin cepat berdenyut, terlebih lagi ketika melihat kebawah ada deburan ombak laut yang sangat ganas.

Ombak di wilayah ini terkenal mengerikan dan cukup besar, sehingga kamu harus bisa bersabar sebelum melakukan jumping karena harus menunggu sampai ombak di laut tenang. Satu hal lagi yang harus kamu tahu, wisata alam yang menantang di nusa ceningan ini tidak menyediakan pelayanan medis, sehingga jika kamu tetap nekad melakukan jumping disini disarankan untuk ekstra hati-hati dalam melakukan berbagai atraksi jumping.

  1. Kereta Gantung Pantai Timang.
Kereta Gantung Pantai Timang
Kereta Gantung Pantai Timang

Saat berkunjung ke Yogyakarta, kamu bisa menemukan satu tempat wisata ekstrim yang terletak di pantai timang yang tepatnya berada di desa Purwodadi, kecamatan Tempus, Kabupaten Gunung Kidul. Jalur untuk menuju ke patai ini memang cukup sulit namun setelah sampai disana kamu bisa mendapatkan pemandangan pantai antimainstream yang luar biasa indahnya. Selan itu, di pantai timang ini kamu bisa mencoba kereta gantung yang biasa digunakan para nelayan untuk menyeberang ke batu karang.

Ketinggiannya mencapai 50 meter dan membentang sepanjang 100 meter. Kereta ini masih sangat tradisional, tanpa menggunkan mesin dan hanya bisa dinaiki oleh satu orang. Saat melintasi laut hempasan ombak bisa membasahi tubuh dan yang paling menakutkan lagi, kereta gantung ini belum dikelola secara resmi sebagai tempat wisata, sehingga untuk masalah keselamatan tidak ada jaminan dan asuransinya.

  1. Panjat Tebing Lembah Harau.
Panjat Tebing Lembah Harau - Wisata Alam Terekstrim di Indonesia
Panjat Tebing Lembah Harau – Wisata Alam Terekstrim di Indonesia

Selanjtnya wisata terekstrim di Indonesia adalah panjat tebing lembah harau yang terletak di sumatra barat. Lembah harau banyak diincar oleh pemanjat tebing yang suka dengan tantangan mengerikan. Lembah harau mempunyai ketinggian hingga 300 meter dan dikelilingi oleh bukit jambu, bukit singkarat, bukit air putih dan bukit tarangtang.

Dari atas tebing mengalir 4 air terjun yaitu arasa bunta, sarasa murai, sarasa ayeloluyi, dan sarasa ayeange. Disana juga banyak terdapat monyet berekor panjang, dan pemandangan yang sangat memanjakan mata.

  1. Berselancar di Kepulauan Mentawai.
Berselancar di Kepulauan Mentawai - Wisata Alam Terekstrim di Indonesia
Berselancar di Kepulauan Mentawai – Wisata Alam Terekstrim di Indonesia

Di kepulauan mentawai yang terletak di Sumatera ini, kamu akan disuguhkan dengan pemadangan super cantik dan yang paling menarik adalah ombaknya yang sangat menantang. Gulungan ombaknya mencapai ketinggian dari 1,5 sampai 4,5 meter, sehingga menjadi tempat wisata yang pas untuk para peselancar. Di mentawai ini ada 72 titik lokasi selancar dan 49 diantaranya masuk dalam golongan eksklusif.

  1. Paralayang Matantimali.
Paralayang Matantimali - Wisata Alam Terekstrim di Indonesia
Paralayang Matantimali – Wisata Alam Terekstrim di Indonesia

Destinasi wisata alam terkstrim di Indonesia selanjutnya ialah paralayang mantantimai yang ada di Sulawesi. Paralayang Matantimali ini merupakan tempat paralayang terbaik di dunia yang siap memberikan pengalaman tak terlupakan bagi siapa saja yang mencobanya.

Hembusan angin kelereng gunung inlah yang dapat menimbulkan turbelensi, sebab sangatlah dibutuhkan agar bisa memperoleh ketinggian saat berparalayang. Di tempat ini juga sering digunakan untuk pagelaran event olahraga paralayang. Mantantimali terletak di ketinggian 1000 meter diatas permukaan laut, dan kamu dapat menikmati keindahan kota palu saat kamu berada diatas.

Bagaimana apakah kamu merasa tertantang untuk segera berkunjung ke 5 destinasi wisata terekstrim di Indonesia? Coba saja dan siapkan segala nyali dan keberanianmu.

Komentar