3 Pantai Antimainstream di Yogyakarta

469
Pantai Kesirat - Pantai antimainstream di Yogyakarta
Pantai Kesirat - Pantai antimainstream di Yogyakarta

Kota Pelajar itulah julukannya untuk kota Yogyakarta (Jogja) yang merupakan destinasi wisata dambaan banyak orang. Ada banyak tempat wisata terkenal di sana seperti Malioboro, Candi Borobudur, dan Pantai Paringitis yang mampu membuat para pengunjung merasa kangen dan ingin cepat-cepat kembali ke sana. Tapi sepertinya wisata tersebut terdengar sangat mainstream ya.

Kalo wisata yang antimainstream kira-kira ada gak ya di Jogja ini, tapi khusus wisata pantainya saja? Tentu ada. Untuk kamu yang gemar berpetualang, menyukai wisata pantai yang suasananya masih alami dan cenderung sepi pengunjung di Jogja. Berikut ulasannya.

Pantai Antimainstream di Yogyakarta

  1. Pantai Ngeden
Pantai Ngeden - Pantai antimainstream di Yogyakarta
Pantai Ngeden – Pantai antimainstream di Yogyakarta

Pantai Ngeden terletak di Padukuhan Bedalo, Desa Krambilsawit, Kecamatan Saptosari, Kabupaten Gunung Kidul. Pantai Ngeden memang tidak terlalu luas namun suasana alamnya yang masih sangat terjaga dan terbilang sepi pengunjung, menjadikannya pantai yang pas untuk pecinta wisata antimainstream.

Pantai Ngeden juga sangat istemewa. Jika pantai-pantai lainnya mengandalkan pasir putih dan air birunya untuk sekedar bermain air.  Pantai Ngeden tidak hanya itu, Pantai ngeden menyediakan pemandangan sunrise yang cantik di pagi hari. Kamu bisa mendirikan tenda di atas bukit atau di bagian bawah yang langsung berentuhan dengan pasir putih. Jadi, kamu bisa melihat sunrise di atas bukit pada pagi hari dan berenang di pantai bawah bukit pada sore hari. Sungguh sweru dan sangat menarik untuk dikunjungi.

2. Pantai Kesirat

Pantai Kesirat

Pantai kesirat terletak di Desa Girikarto, Kec Panggang, Kab Gunung Kidul. Pantai ini tidak memiliki hamparan pasir putih yang memanjakan, melainkan berupa tebing yang langsung bersentuhan dengan laut baru. Bagi kamu yang suka menikmati segarnya angin laut dan enggan berbasah-basahan, Pantai Kesirat merupakan pilihan terbaik.

Untuk para hunter sunset Pantai Kesirat juga sangat direkomendaasikan untuk dikunungi, saat sore hari sunset di pantai kesirat begitu sangat menakjubkan.

Baca juga: 5 Wisata Alam Terekstrim Di Indonesia yang Bisa Kamu Coba

3. Pantai Wohkudu

Pantai Wohkudu - Pantai antimainstream di Yogyakarta
Pantai Wohkudu – Pantai antimainstream di Yogyakarta

Pantai Wohkudu merupakan salah satu pantai yang membutuhkan perjuangan untuk dinikmati. Suasana sepi dan natural akan menjadi teman kamu paling setia setelah kita berhasil sampai ke Pantai Wohkudu. Pantai ini berada di daerah Panggang. Gunung Kidul.

Bagi yang belum terlalu sering ke Gunung Kidul, dipastikan akan kesulitan untuk menjumpi pantai ini karena tidak ada rambu-rambu khusus yang mengarahkan ke pantai ini. Pantai Wohkudu berada satu arah dengan Pantai Kesirat. jarak keduanya hanya kurang dari 1 kolometer. Untuk berjalan menuju Pantai Wohkudu kamu akan melakukan tracking selama beberapa menit melewati track yang berbukit serta berbatu.

Untuk kamu yang inigin berkunjung ke Pantai Wohkudu sebaiknya dilakukan pada pagi atau siang hari. Keberadaan dua tebing tinggi yang menghimpit pantai ini, membuatnya terlihat gelap pada sore hari.

Nah itulah ulasan singkat tentang 3 Pantai antimainstream di Yogyakarta. Setelah sampai ke 3 lokasi pantai tersebut., silakan ekspresikan kekaguman kamu dengan bahasamu sendiri. Happy travelling!

Komentar